Jual Genset Pematangsiantar dan Cara Merawatnya

Jual Genset Pematangsiantar dan Cara Merawatnya

Jika anda tinggal di Pematangsiantar, dan membutuhkan genset, hubungi saja kami. Kami adalah salah satu toko terbesar yang Jual Genset Pematangsiantar. Jika sudah mempunyai genset, kami juga mau membagikan tips perawatan genset berikut ini.

  1. Sediakan tempat untuk genset yang kering sempurna

Genset harus disimpan di tempat yang kering sempurna, jauh dari air, dan udara yang lembab. Jika hal ini dilanggar, selain dapat merusak mesin genset, hal ini juga berbahaya bagi keselamatan anda. Genset yang disimpan di tempat yang seperti ini bisa menimbulkan aliran listrik yang dapat menyengat siapa saja yang secara tidak sengaja menyentuhnya. Selain itu, genset juga wajib disimpan di tempat yang teduh alias tidak terkena sinar matahari secara langsung. Sengatan matahari dapat membuat genset tidak bertahan lama.

Tempat yang kering sempurna juga berarti bahwa tempat yang digunakan untuk menyimpan genset adalah tempat yang bersih. Pastikan tempat tersebut jauh dari debu, dan minyak, serta kotoran lainnya yang dapat melekat di mesin genset. Bersihkan genset secara tepat, dan rutin demi membasmi kotoran yang menempel. Khususnya bagian yang perlu benar-benar diperhatikan adalah radiatornya. Hal ini dikarenakan bagian radiator adalah salah satu bagian genset yang paling rawan untuk untuk rusak.

  1. Berikan tempat dengan sirkulasi udara yang sehat

Walaupun genset wajib ditempatkan di tempat yang jauh dari sinar matahari secara langsung, namun bukan berarti harus diletakkan pada tempat yang tertutup rapat. Pastikan aliran udara ruangan penyimpan genset mempunyai sirkulasi udara yang baik. Hal ini dilakukan agar genset tidak cepat panas. Genset yang cepat panas dapat mempercepat kerusakan, dan dapat mengakibatkan kebakaran. Selain itu, hal ini dilakukan demi keamanan penggunanya. Gas buang genset bisa sangat berbahaya bagi kesehatan pernafasan manusia. Oleh karena itu pastikan gas buang genset bisa keluar dari ruangan, dan orang yang berada di sekitar genset mendapatkan udara segar dari luar.

  1. Baca buku panduan dan gunakan secara bijak

Pertama-tama demi keamanan, dan keawetan genset, ada baiknya anda baca dulu buku panduan mesin genset milik anda. Gunakan genset secara bijak, dan matikan jika memang sudah tidak digunakan lagi untuk waktu yang cukup lama. Miliki pula sifat yang peka terhadap kinerja mesin genset anda. Jika menemukan suara-suara yang aneh atau kinerja yang tidak lazim, maka anda wajib mematikan genset, dan mencari apakah ada kesalahan. Jika ternyata memang sudah waktunya untuk rusak atau mengganti suku cadang, maka pastikan anda sudah menghubungi orang yang tepat.

  1. Ganti oli secara rutin

Oli pada mesin genset juga wajib diganti secara berkala layaknya sebuah kendaraan bermotor. Normalnya oli tersebut wajib diganti minimal enam bulan sekali atau jika memang kadar oli sudah turun di bawah batas normal. Jika oli sudah berwarna hitam pekat, maka anda juga wajib segera menggantinya dengan yang baru. Oleh karena itu pastikan anda sudah melakukan proses pengecekan oli secara rutin, terutama jika genset anda memang digunakan untuk aktifitas yang berat.

  1. Cek aki atau baterai secara berkala

Genset umumnya juga menggunakan baterai atau aki basah. Jadi kadar air yang ada pada aki juga wajib untuk di tambah atau diisi ulang. Umumnya jadwal penambahan air aki tersebut adalah sekitar dua tahun.

Toko Jual Genset Pematangsiantar siap melayani pertanyaan-pertanyaan anda yang lainnya seputar genset. Jadi silahkan tanyakan pada kami tanpa perlu sungkan-sungkan, karena biaya berkonsultasi pada kami adalah gratis.

By |2019-03-22T21:54:52+00:00Februari 26th, 2019|News|
Call
WhatsApp
Email